Minggu, 28 September 2014

Tips Menulis Ebook 1 Hari Jadi dari Blog Koleksi Ebook Bisnis Online


Tips "Menulis Ebook 1 Hari Jadi" ini merupakan pengalaman admin Blog Koleksi Ebook Bisnis Online dalam menghasilkan uang dari blogging. Tips ini ditulis karena sebuah masalah yang cukup membuat galau para newbie (baca : pemula) yang akan memulai bisnis online. Tidak semua orang, termasuk saya pribadi dan sahabat pembaca sekalian yang langsung menjadi ahli menulis, sehingga penting rasanya untuk berbagi tips ini.

Masalah yang saya maksud adalah kurangnya kemampuan menulis sebuah ebook, sedangkan para newbie membutuhkan ebook sebagai sarana pemasaran viral. Cara pemasaran ini memiliki faktor kali yang membuat persebaran ebook meluas dengan cepat seperti virus yang menginfeksi tubuh. Sehingga wajar jika kemampuan menulis ebook sangat menunjang bisnis online.

Dari pengalaman admin dan hasil interaksi dengan sesama newbie melalui grup diskusi online, ternyata diperoleh sebuah kesimpulan sekaligus fakta yang menunjukkan bahwa penggunaan ebook sebagai sarana pemasaran bisnis online dapat meningkatkan konversi penjualan dari traffic (baca : kunjungan) website atau blog. Konversi ini disebabkan oleh soft selling yang terdapat di dalam konten ebook.

Soft selling yang dimaksud adalah penjualan secara halus, yang bermula dari ketertarikan prospek atau calon pembeli terhadap konten gratis dan dapat memenuhi kebutuhannya akan informasi. Kebutuhan itu kemudian dijawab dengan solusi yang dapat menyelesaikan masalah mereka. Yang terakhir adalah call to action kepada prospek untuk memanfaatkan solusi tersebut dan berujung pada penjualan.

Nah... setelah mengetahui alasan mengapa sahabat pembaca Blog Koleksi Ebook Bisnis Online menulis ebook, berikut saya ajak anda untuk langsung praktek melalui tips "Menulis Ebook 1 Hari Jadi" berikut ini :
  1. Menentukan ide dengan melakukan riset niche. Apa itu niche? Sebuah kata kunci yang memiliki frekuensi pencarian terbanyak, namun spesifik mewakili segmen pasar tertentu. Niche ini bisa anda pelajari selengkapnya di G-Website yang dikelola oleh GM Susanto, seorang praktisi internet marketing.
  2. Menulis ebook secara praktis. Bagaimana caranya? Yaitu dengan teknik penulisan yang telah terbukti menghasilkan ebook bisnis online. Teknik ini bisa anda pelajari selengkapnya di G-Website yang dikelola oleh GM Susanto, dan bisa langsung praktek tanpa harus dipusingkan dengan teori.
  3. Memasarkan ebook secara tepat. Tepat seperti apa? Yaitu tepat menjangkau niche market yang telah anda riset sebelumnya. Dengan pemasaran yang tepat, konversi penjualan akan meningkat dengan sendirinya. Cara pemasaran ini bisa anda pelajari selengkapnya di G-Website yang dikelola oleh GM Susanto.
Jadi tunggu apalagi? Kalau sahabat pembaca Blog Koleksi Ebook Bisnis Online mempelajari tutorial di G-Website sekarang, maka peluang untuk sukses lebih awal bisa anda raih! Kalau bisa sekarang, kenapa harus besok? Karena kesempatan tidak akan mentoleransi sebuah penundaan. Nah lho... waktu aja nggak mau kasih toleransi.


Ini yang berbicara adalah waktu. Kalau anda memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya, maka waktu akan memberikan anda hasil yang terbaik yaitu kesuksesan yang bisa anda raih lebih awal. Sebaliknya, jika anda memutuskan untuk menunda dan meninggalkan informasi ini sambil lalu maka hasilnya belum tentu baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar